Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 BISNIS SUKSES DI RUMAHAN SAAT PANDEMI

Dikala pandemi saat ini banyak orang yang di pecat dari pekerjaannya, di rumahkan, dan lainnya dikarenakan wabah Corona yang menimpa seluruh dunia termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri dampak wabah ini sangat terasa, dikalangan pembisnis dan pekerja harian lepas di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu banyak perusahaan, toko, hingga pabrik yang akhirnya harus gulung tikar dikarenakan sulitnya mengatur biaya operasi dan tidak adanya pemasukan.

Karena itu banyak pekerja yang sebelumnya bekerja di perusahaan atau pabrik yang menganggur sedangkan biaya hidup harus terus terpenuhi.

Maka dari itu kini Bisnis rumahan atau bisnis yang dapat dilakukan dirumah merupakan solusi untuk dapat mencukupi biaya hidup yang kian hari kian menumpuk.

Maka dari itu Wardavy akan membahas mengenai bidang usaha apa saja yang dapat dijalankan selama masa pandemi corona seperti saat ini.


1. YOUTUBER

Youtube merupakan salah satu aplikasi yang sangat terkenal diseluruh dunia karena menampilkan konten berupa video interaktif baik live streaming ataupun video rekaman.

Di Youtube kita juga bisa mengahasilkan uang dengan cara menjadi youtuber atau pekerja youtube yang dibayar dengan dollar.

Aplikasi ini memberikan banyak kemudahan untuk mendapatkan uang hanya dengan membuat konten berupa video seperti pembelajaran, game, keseharian, tutorial masak, dan lainnya.

Para youtuber dibayar oleh youtube dengan bantuan iklan yang tampil disetiap video yang ditonton dan besaran iklan berbeda setiap negara, setiap jenis, dan lainnya.

Penghasilan dari Youtuber tidak bisa disepelekan karena dapat mencapai jutaan perbulan bahkan untuk youtuber terkenal bisa mencapai milyaran sekali upload video.

2. BLOGER

Selain Youtuber ada platform lain yang sama-sama keluaran Google yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah hanya dengan mengklik dan membaca.

Blogger sudah lebih dahulu dipakai orang Indonesia untuk menghasilkan uang dari pada Youtube namun perbedaannya adalah Blogger berupa konten tulisan atau artikel sedangkan youtube berupa video.

Jika kalian merasa tidak percaya diri dihadapan kamera, Blogger dapat menjadi salah satu solusi kalian untuk tetap menghasilkan uang hanya dengan menulis.

Meski hanya menulis namun tidak dapat disepelekan karena untuk blogger dengan pengunjung ratusan ribu perhari bisa mendapatkan gaji bulanan hingga jutaan rupiah.

3. DESAINER

Ini salah satu bisnis untuk kalian yang memiliki kreatifitas tinggi baik bidang seni ataupun lainnya karena Desainer saat ini akan sangat powerfull dimasa pandemi.

Desainer tidak perlu repot-repot keluar rumah atau bertemu dengan banyak orang.

Dengan kemajuan teknologi para desainer dapat mengerjakan berbagai bidang pekerjaan hanya dengan bantuan komputer dirumah.

Pekerjaan desainer sangatlah banyak contohnya kalian bisa membuat flayer, kartu undangan, ilustrasi, banner, desain baju, dan lainnya.

4. BISNIS MASKER

Bisnis masker juga sangat memungkinkan untuk dilakukan dikala pandemi karena kebutuhan masker yang masih belum memadai bisnis ini bisa kalian coba.

Apalagi jika sudah menguasai teknik menjahit akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis masker seperti saat ini.

BACA JUGA : 

Kalian tinggal menjualnya secara online di berbagai online shope yang ada di Indonesia dan mengirimkan sesuai permintaan.

5. BISNIS JAMU

Corona merupakan virus yang menyerang diantaranya imunitas tubuh sehingga jamu bisa dijadikan salah satu langkah pencegahan dari corona.

Karena dalam kandungan jamu terdapat berbagai macam khasiat yang dapat meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang Corona.

6. BISNIS MAKANAN

Meski banyak perusahaan yang tutup namun tidak menutup kemungkinan untuk menjual makanan secara online karena kemajuan zaman hal ini akan semakin mempermudah.

Selain itu dengan adanya makanan beku yang siap di hidangkan kapanpun semakin mempermudah kita untuk berjualan dimasa sulit seperti saat ini.

7. BISNIS PELATIHAN

Karena banyak yang tidak bekerja membuat bisnis yang satu ini cocok untuk kalian yang hendak mencoba pekerjaan baru dengan bantuan mentor atau guru yang ahli pada bidangnya.

Selain itu kegiatan ini akan sangat membantu, jika nantinya wabah ini sudah berakhir maka kalian sudah siap bekerja dengan keterampilan baru dan lebih mahir.

8. BISNIS ALAT KESEHATAN

Selain bisnis jamu, Bisnis alat kesehatan juga bisa kalian coba karena disaat seperti ini biasanya orang-orang akan menyetok atau membeli sesuatu secara berlebihan untuk menghindari kelangkaan barang.

Sehingga bisnis alat kesehatan dapat menjadi salah satu peluang yang cocok untuk kalian coba.

Contohnya alat kesehatan yang masih kurang dipasaran adalah alat keselamatan untuk tenaga medis seperti baju pelindung, masker, face shield, dan lainnya.

Lihat Juga : Cara Registrasi Akun Shopee di HP (Android)

9. RESELLER ATAU DROPSHIPPER

Bisnis ini juga cocok untuk kalian yang tidak memiliki modal atau uang untuk berbisnis sedangkan kalian sangat ingin memulai karir dibidang tersebut.

Karena bisnis Dropshipper bisa dilakukan bahkan nyaris tanpa modal sedikitpun kalian hanya perlu memasarkan produk atau barang milik orang lain dan mengambil keuntungan dari selisih harga yang kalian tawarkan.

Sedangkan reseller tidak harus selalu memerlukan modal besar karena kini banyak perusahaan yang dapat membeli barang dengan jumlah sedikit namun mendapatkan harga yang lebih murah.

Contohnya jika kalian membeli sepatu sebanyak 1 lusin akan lebih murah dari pada kalian membeli sepatu dengan harga satuan.

10. BISNIS PULSA

Siapa sih yang tidak memerlukan pulsa pada saat ini ? baik untuk keperluan belajar online, media sosial, mencari pekerjaan, dan lainnya.

Tentunya memerlukan pulsa baik berupa pulsa data internet ataupun pulsa untuk telephon atau sms yang saat ini sudah sedikit berkurang pemakaiannya.

Sekian penjelasan dari kami semoga bermanfaat dan nantikan artikel lainnya atau bisa juga kalian cek di chanel YOUTUBE kami dengan nama yang sama yaitu ARWTUTOR