Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru Menjadi Youtuber Pemula

Youtube adalah salah satu aplikasi yang dapat memberikan informasi berupa video-video yang bisa kalian tonton menggunakan internet.

Youtube didirikan pada awal tahun 2005, youtube merupakan salah satu anak perusahaan milik google inc.

Bukan hanya untuk menonton video-video saja, di aplikasi ini kalian semua dapat mengunggah video apa saja dengan durasi yang kalian inginkan jika kalian sudah mendaftar akun untuk youtube.

Tentunya Aplikasi ini dapat digunakan di seluruh dunia.

Dalam aplikasi youtube kita mendapatkan berbagai keuntungan seperti mendapatkan informasi di dalam negeri maupun luar negeri dengan mudah.

Bahkan kita dapat memberikan informasi kepada orang-orang diseluruh dunia, dengan mengunggah video-video yang bermanfaat dan bahkan kita juga dapat menghasilkan uang dari youtube.

BACA JUGA : Cara Terbaru Mendaftar Akun Dana

Saat ini hampir semua kalangan menggunakan youtube, entah hanya untuk menonton video lucu, menonton berita, belajar atau bahkan mendengarkan musik.

Setiap menit ada sekitar seratus video diunggah oleh youtuber, banyak youtuber giat mengunggah video ke youtube dengan berbagai alasan.

Namun secara umum biasanya para youtuber berbagi konten yang mereka sukai atau yang menjadi fashion-nya sendiri, seperti video klip, komedi, film pendek, dokumenter atau hanya video vlog pribadi.

Terlebih, menjadi youtuber dapat menghasilkan uang melalui iklan saat videonya ditonton banyak orang.

Lalu bagaimana cara menjadi youtuber pemula yang menghasilkan uang setiap bulannya?.

Jangan khawatir teman-teman, diartikel ini kita akan membahas langkah awal menjadi youtuber atau cara membuat akun youtube untuk pemula.

Cara Terbaru Menjadi Youtuber Pemula

1.Pikirkan Konten Yang Menarik / Yang Menyangkut Hobimu

Konten atau isi chanel youtube adalah hal paling utama yang harus kamu tentukan pada saat kamu menjadi seorang youtuber.

Karena dengan mengisi konten-konten menarik di chanel youtube mu, akan menarik orang lain untuk sering mengunjungi video yang kamu unggah.

Hal ini akan membuat chanelmu semakin dikenal banyak orang dan tentunya mendatangkan banyak Subscriber dan penonton.

Ada berbagai macam konten yang sudah ada di youtube seperti konten gamming, tutorial makeup, konten memasak, traveling, fashion, prank dan masih banyak lagi.

Maka dari itu langkah awal menjadi seorang youtuber adalah menentukan konten yang kamu sukai agar membuat videomu menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

2. Konsisten 

Konsisten dalam membuat dan mengunggah video di chanel youtubemu itu sangat penting, karena semakin sering kamu membuat video.

Semakin sering pula akun youtube kamu muncul di halaman beranda, apalagi bagi orang yang sudah pernah menonton video yang kamu unggah sebelumnya.

Lihat Juga : Cara Live Instagram Terbaru

Jadi, meskipun konten yang kamu buat kurang menarik perhatian, tetap saja akan ada orang yang penasaran untuk menontonnya.

Maka dengan konsisten jumlah pengunjungpun akan bertambah dengan sendirinya karena mereka mengapresiasi usaha kamu dalam membuat video.

3. Membuat akun Google

Jika kamu belum mempunyai akun google (gmail) maka syarat utama untuk menjadi youtuber yaitu membuat akun gmail, nah kamu bisa mengikuti langkah langkah membuat gmail.

Namun jika kamu sudah membuat akun google (gmail) kamu bisa melewati langkah ini, lalu ikuti langkah selanjutnya.

4. Membuat Akun Chanel Youtube

Login ke youtube melalui komputer atau seluler dengan menggunakan gmail yang kamu punya atau yang telah kamu buat.

Kemudian top ikon profil yang ada di pojok kanan atas dan pilih your chanel lalu klik ikon gear untuk mengatur tampilan profil chanelmu agar lebih menarik seperti menambahkan foto profil dan header banner.

Lalu cobalah lakukan tindakan di chanelmu seperti mengungah/mengupload video.

5. Share Konten / Chanel Youtubemu Melalui Sosial Media

Sebagai youtuber pemula, konten yang kamu buat tentunya tidak akan langsung ditonton oleh banyak orang.

Untuk itu, kamu perlu mempromosikannya melalui media sosial yang kamu punya seperti Watshapp, Instagram, Facebook, Twetter atau melalui omongan langsung.

Setelah kamu mempunyai akun chanel youtube serta kamu sudah mengunggah banyak video, maka langkah selanjutnya adalah memaksimalkan jumlah subscriber dan memaksimalkan jam tayang.

Kemudian setelah syarat 4 ribu jam tayang (Watch Time) dan seribu Subscriber, barulah kamu bisa mendaftarkan Adsense agar youtube chanelmu dapat menghasilkan uang.

Langkah-langkah untuk mendaftarkan Google adsanse akan kita bahas di postingan yang akan datang. Terimakasih sudah membaca artikel ini :)

Semoga kamu bisa menjadi youtuber sukses yang menghasilkan banyak uang serta memberikan manfaat untuk banyak orang

Sekian penjelasan dari kami semoga bermanfaat dan nantikan artikel lainnya atau bisa juga kalian cek di chanel YOUTUBE kami dengan nama yang sama yaitu ARWTUTOR.