Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Live Instagram Terbaru

 Instagram memang sudah tidak asing lagi didengar dikalangan semua orang, baik anak-anak, remaja, dewasa maupun ibu rumah tangga.

Dimasa pandemi saat ini, instagram menjadi media sosial favorit para muda-mudi, tentu bukan hal yang mengherankan, pasalnya didalam aplikasi ini terdapat banyak fitur yang sangat menarik, salah satunya adalah siaran langsung (live).

Siaran langsung atau live video saat ini memang sangat populer, baik dengan grup video call di aplikasi chatting, siaran langsung di facebook atau siaran langsung di instagram seperti ini.

Adapun fungsi dari siaran langsung atau live instagram hampir sama dengan siaran langsung di platform lainnya.

Fitur ini memungkinkan kita untuk membagikan kegiatan dalam bentuk video dan akun lain dapat menontonnya secara real time kemudian satu sama lain dapat berinteraksi langsung.

Bahkan yang lebih serunya lagi, seiring berjalannya waktu, live instagram saat ini tak hanya bisa dilakukan sendiri.

Tapi juga bersama akun teman-temanmu yang lain. tentunya hal ini bisa tetap menjaga silaturahim kita bersama teman-teman yang jauh.

Lalu, bagimana sih cara live instagram di handphone saat ini? karena masih banyak yang mengelukan tidak dapat menemukan live instagram di fitur instagram terbaru 2020.

Berikut langkah-langkah untuk memulai video siaran langsung atau live di instagram:

1. Buka aplikasi instagram dan pastikan kamu sudah login akun instagram-mu

2.  Klik kamera yang ada di pojok kiri atas beranda atau geser layar (sweep) ke kanan seperti gambar dibawah ini.

3. Pilih Ikon Live/Langsung Untuk Memulai Video Siaran Langsung di Instagram

4. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Sebelum kamu memulai siaran langsung, pastikan koneksi internetmu stabil dan jika kamu ingin membatasi siapa saja orang yang akan melihatmu silahkan klik ikon roda di sudut kiri atas. Saat sudah siap silahkan klik mulai.

5. Setelah Itu Video Siaran Langsung Telah di Mulai

Setelah itu biasanya instagram akan memberi tahu pengikutmu bahwa kamu sedang melakukan video siaran langsung dan kamu dapat melihat siapa saja yang bergabung menonton serta memberi komentar.

Baca Juga :  Cara Terbaru Menjadi Youtuber Pemula

Komentar yang mereka berikan akan muncul di bawah, dan kamu dapat melihat serta menjawabnya secara langsung.

6. Menyembunyikan Komentar Yang Tidak Sesuai

Jika ada komentar yang tidak kamu sukai, kamu dapat menyembunyikan isi komentar tersebut atau menyaring komentar-komentar yang mengganggu.

Caranya yaitu buka pengaturan instagram, kemudian klik gulir bawah ke privasi, pilih komentar lalu tekan tombol sembunyikan komentar mengganggu dari nonaktif ke aktif.

Lalu untuk menyaring komentar berisi kata-kata atau frasa tertentu, tekan filter manual dari nonaktif ke aktif dan ketik kata atau frasa yang ingin kamu saring.

7. Klik Selesai / END Ketika sudah Selesai Melakukan Siaran Langsung

Kamu bisa memilih opsi membagikan video siaran langsung menggunakan IGTV, mengunduh video atau menghapusnya.

Pada saat live instagram kalian pasti dibuat bingung dengan Fitur-fitur yang ada di dalam siaran langsung tersebut.

Lihat Juga : Cara Terbaru Mendaftar Akun Dana

Bonus di artikel ini, kita akan membahas juga fitur-fitur yang ada pada saat kita melakukan live instagram antara lain:

1. Fitur Gambar Smile (Emoji)

Di dalam fitur yang satu ini, ketika kamu mengklik-nya maka akan banyak pilihan filter yang bagus dan menarik untuk kamu gunakan ketika sedang melakukan siaran langsung

2. Kolom Tanya Jawab

Pada saat kamu melakukan video siaran langsung, orang-orang yang menontonmu tentu akan memberikan pertanyaan dan biasanya pertanyaan tersebut akan muncul dibagian kolom ini.

3. Lambang Share

Lambang share ini berfungsi untuk membagikan kepada orang-orang yang kamu pilih untuk memberitahu bahwa kamu sedang melakukan video siaran langsung

4. Gambar Kamera +

Ikon ini sama dengan Double smile pada instagram lama yaitu untuk menambahkan teman agar bergabung melakukan video siaran langsung bersama.

Sekian penjelasan dari kami semoga bermanfaat dan nantikan artikel lainnya atau bisa juga kalian cek di chanel YOUTUBE kami dengan nama yang sama yaitu ARWTUTOR.