Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru Mendaftar Akun Dana

DANA (Dompet Digital Indonesia) merupakan layanan dompet digital yang bisa digunakan untuk bertransaksi seperti pembayaran tagihan, pembayaran scan barcode hingga pembayaran e-commerce melalui aplikasi.

Sejak diluncurkannya aplikasi DANA pada desember 2018, hingga akhir 2019 lalu jumlah pengguna DANA dompet digital Indonesia telah mencapai sekitar 35 juta orang.

Dana Dompet Digital Indonesia ini memiliki banyak kelebihan yang memungkinkan banyak orang memakai aplikasi ini.

Salah satu kelebihannya yaitu Aplikasi layanan Dompet digital ini adalah hasil karya anak bangsa, Sehingga aplikasi ini menjadi nilai plus tersendiri dibandingkan dengan layanan Dompet Digital lainnya.

KELEBIHAN DANA (Dompet Digital Indonesia)

1. Berbasis Open Platform

Konsep dari Dana (Dompet Digital Indonesia) ini yaitu open platform yang bertujuan untuk bisa terhubung dengan layanan transaksi digital lain dari vendor yang sudah bekerjasama seperti Ramayana, KFC dan TIX.ID

2. Lisensi dari Bank Indonesia (BI)

Aplikasi Dana (Dompet Digital Indonesia) telah mendapatkan beberapa lisensi dari Bank Indonesia salah satunya adalah terkait izin penggunaan e-money, e-wallet, lembaga keuangan digital dan transfer uang secara online.

Baca Juga : Cara Terbaru Menjadi Youtuber Pemula

Dengan izin lisensi tersebut sangat menjamin keamanan dalam bertransaksi.

3. Terintegrasi Sistem Kependudukan Catatan Sipil

Adanya integrasi dengan sistem Dukcapil (Kependudukan Catatan Sipil) ini membuat proses pendaftaran dan verifikasi akun pengguna aplikasi DANA (Dompet Digital Indonesia) ini diklaim hanya memakan waktu singkat.

4. Terdapat Banyak Fitur Yang Memudahkan Bertransaksi

Setiap platform memiliki fitur tersendiri, begitupun dengan Dana yang memiliki berbagai fitur seperti Isi saldo, kirim dana, minta dana, pindai, bayar tagihan, transfer via Bank, dana kaget dan masih banyak lagi. (yang bisa kalian lihat sendiri di aplikasinya).

5. Mendaftar Akun Dana Dengan Mudah

Semua orang yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan mempunyai nomor telephone, serta gmail yang terdaftar di handphone nya tentu bisa mendaftar akun dana dengan mudah, serta sudah terjamin sistem keamanannya.

CARA MENDAFTAR AKUN DANA (Dompet Digital Indonesia)

1. Download aplikasi DANA (Dompet Digital Indonesia) di Google Play Store atu APP Store

Ketika kamu menuliskan DANA di pencarian google play store akan ada banyak aplikasi bernama DANA, jadi jangan sampai salah pilih ya, pilihlah aplikasi DANA (Dompet Digital Indonesia) seperti di gambar lalu klik instal. 

Setelah berhasil bukalah Aplikas DANA Yang Telah Terinstal kemudian ikuti langkah selanjutnya.

Download Dana Disini

2. Masukan Nomor Hp/Telephone 

Setelah aplikasi sudah terbuka dengan baik, langkah selanjutnya adalah memasukan nomor hp yang aktif yang ada di hp mu, masukan angka nomor hpmu dengan teliti dan pastikan nomor hpmu tidak dalam masa tenggang karena nanti akan digunakan untuk keperluan verifikasi kode otp.

Ketika kamu mengeklik tulisan lanjut maka kamu akan diminta untuk memasukan kode OTP yang dikirim ke nomor yang kamu tulis diawal.

Biasanya pengguna hanya menunggu beberapa saat sampai kode tersebut berhasil masuk.

Lihat Juga : Cara Live Instagram Terbaru

Setelah kode OTP masuk tuliskan kodenya atau biasanya sudah langsung otomatis tertulis jika nomor hp yang kamu daftarkan ada di hp (android).Selanjutnya kamu akan diminta akses lokasi, maka kamu bisa mengeklik izinkan.

3. Tuliskan Pin Untuk Aplikasi Dana (Dompet Digital Indonesia)

Setelah proses input data berhasil, langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah membuat pin sebagai kode keamanan ketika kamu akan masuk ke aplikasi dana.

Pin yang harus dibuat hanya berupa angka jadi buatlah pin yang gampang kamu ingat dan benar-benar aman.

Selanjutnya kamu bisa membaca Ringkasan syarat dan ketentuan yang muncul, jika kamu sudah membaca klik tulisan "saya menyetujui syarat dan ketentuan" >> Kemudian Lanjut.

Setelah semua langkah langkah diatas kamu ikuti artinya kamu sudah berhasil membuat akun DANA (Dompet Digital Indonesia) dan kamu bisa menggunakannya untuk bertransaksi.

Hanya saja sebagai pengguna akun dana biasa transaksi yang bisa dilakukan hanya untuk beberapa skala saja dan masih terbatas.

Jadi untuk dapat mengakses segala jenis transaksi di aplikasi DANA pengguna harus mengupgrade akun DANAnya terlebih dahulu menjadi Akun Premium.

Sekian penjelasan dari kami semoga bermanfaat dan nantikan artikel lainnya atau bisa juga kalian cek di chanel YOUTUBE kami dengan nama yang sama yaitu ARWTUTOR.