Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kampus Jurusan DKV Di Jakarta

Untuk kamu yang berada di daerah Jakarta atau sekitarnya dan ingin memilih kampus dengan jurusan desain.

Tentunya akan mencari rekomendasi kampus desain atau DKV yang terbaik yang ada di jakarta, baik kampus swasta ataupun kampus negri.

DKV ialah Desain Komunikasi Visual, Desain komunikasi visual adalah Ilmu desain yang mempelajari tentang konsep komunikasi dan kreatif, memanfaatkan elemen visual untuk menyampaikan pesan.

Minat studi yaitu grafis, periklanan, dan multimedia, tidak harus memilih universitas negeri karena universitas swasta jurusan DKV tidak kalah bagusnya.

Ini dia universitas jurusan DKV yang berada di Jakarta :

1. Institut Kesenian Jakarta

Institut kesenian Jakarta (IKJ) adalah universitas perguruan tinggi swasta yang berada di Jakarta, berdiri pada tanggal 26 juni 1970 didirikan oleh Ali Sadikin.

Universitas ini memiliki Akreditasi A sejak 2014-2024 yang akan datang dan Jurusan DKV memiliki Akerditas A .

LIHAT JUGA : Pengertian, Fungsi, dan Makna Warna

Alamat kampus IKJ yaitu Jl.cikini raya komplek ismail Marzuki no.73

2. Universitas Trisakti

Universitas Trisakti  ialah perguruan tinggi swasta yang terbaik berdiri pada tanggal 29 november 1965 didirikan oleh pemerintah di Jakarta Barat, Universitas ini memiliki jurusan DKV dengan akreditasi A.

Alamat Trisakti Jl.Kyiai Tapa No.1

3. Bina Nusantara

Bina Nusantara berdiri  pada tanggal 8 agustus 1996 berdiri secara sah oleh pemerintah, BINUS  merupakan universitas swasta di Jakarta Barat.

Di universitas binus memiliki jurusan DKV yang juga memiliki Akreditas A pada jurusan DKV, di binus akan diajarkan langsung oleh sekolah desain.

Bina nusantara mempunyai beberapa cabang yaitu kampus syahdan di Jl.K H Syahdan No.9 ada juga kampus anggrek di Jl.kebon Jeruk Raya no.27 , kampus kijang di Jl.kemanggisan ilir 3 no.45, kampus JWC di Jl.Lingkar Boulevard No.1

 
4. Universitas Tarumanagara

Tarumanagara adalah Universitas swasta yang tertua dan juga berada di Jakarta barat berdiri pada tanggal 1 oktober 1959.

Universitas ini menjadi unggul yang memiliki Integrasi dan profesional di Asia Tenggara. Jurusan DKV ada di Universitas UNTAR yang memiliki Akreditasi A.

Alamat Kampus Tarumanegara di Jl.Letjen S.parman

5. Universitas Paramadina

Universitas Paramadina berada di Jakarta selatan didirikan pada tanggal 10 januari 1998. Paramadina adalah universitas swasta yang tersedia jurusan DKV atau desain komunikasi visual.

Alamat Universitas Paramadina di Jl.Gatot Subroto No.97

6. Universitas Mercu Buana

Mercu Buana adalah universitas swasta yang terbaik yang memiliki akreditasi A yang berada di Jakarta, didirikan pada tanggal 22 oktober 1985. Mercu buana terdapat jurusan DKV.

 Alamat universitas Mercu Buana di Jl.Raya, Meruya Selatan
 
7. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul adalah perguruan tinggi swasta yang berada di Jakarta didirikan pada tahun 1993 berakreditas A. Jurusan dkv di Esa unggul memiliki akreditasi B.

Alamat universitas Esa unggul di Jl.Arjuna Utara No.9

BACA JUGA : 
8. Sampoerna Universitas

Universitas sampoerna adalah perguruan tinggi swasta yang berada di Jakarta selatan berakreditasi B terdapat jurusan DKV.

Alamat kampus sampoerna di Jl. Raya Pasar Minggu No.16

9. Universitas Indraprasta (unindra) PGRI

Universitas indraprasta (UNINDRA) adalah universitas swasta yang ada di Jakarta berdiri pada tahun 1982. Universitasi ini akreditasnya B dan memiliki jurusan DKV.

Alamat kampus UNINDRA  di Jl.Nangka Raya No.58

10. Universitas Persada Indonesia Yayasan Adminitrasi Indonesia

Universitas persada Indonesia Yai (UPI YAI) adalah perguruan tinggi swasta yang berada di Jakarta Pusat berdiri pada tanggal 20 Mei 1985 tentunya terdapat jurusan DKV yang memiliki akreditasi A.

Alamat kampus Persada Indonesia Y.A.I di Jl.Pangeran Diponegoro No.74

Kuliah DKV bisa menjadi :

1. Creative director
2. Desainer Grafis
3. Komikus
4. UX designer
5. UI designer
6. Web designer
7. Visual designer
8. Ilustrator
9. Animator
10. Graphic designer 

Itulah 10 kampus jurusan desain komunikasi visual (DKV) yang berada di jakarta dan tentunya bisa kamu jadikan rekomendasi sebelum memutuskan masuk kampus tersebut.