Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi Akun Shopee di HP (Android)

Saat ini berbelanja online tengah menjadi trend di berbagai kalangan, hampir semua orang pasti pernah merasakan berbelanja online.

Berbicara tentang belanja online, tentunya semua orang mempunyai marketplace favoritnya masing-masing yang dapat dipilih dengan mudah menggunakan handphone.

Seperti marketplace yang sudah tidak asing lagi di dengar oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan Shopee.

Shopee adalah salah satu situs jual beli (Marketplace) yang diminati banyak orang saat ini karena sistem pembelian dan penjualan barang yang bisa dilakukan melalui website membuat orang menyukai aplikasi ini.

Artikel ini akan membahas dan mengajarkan para pengguna baru di shopee tentang bagaimana cara mendaftarkan atau registrasi dan melengkapi data-data akun shopee-mu khususnya untuk para pengguna smartphone berbasis Android.

Tentunya akan dibahas tuntas dan jelas dalam proses membuat akun shopee atau marketplace yang satu ini maka disimak baik-baik.

Lihat Juga : 7 Software Desain Grafis Untuk Desainer Pemula

Untuk registrasi awal yang perlu kamu persiapkan adalah nomor handphone yang aktif dan Akun Gmail yang aktif.

Langkah - Langkah Registrasi Akun Shopee

1. Menginstal Aplikasi Shopee

Untuk mengakses shopee, dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan mengaksesnya di laman web shopee.co.id atau melalui aplikasi shopee yang ada di Google Playstore.

Jika ingin mengakses shopee melalui google silahkan kamu cari dengan memasukan link shopee.co.id atau langsung cari shopee maka kamu akan langsung diarahkan ke situs shopee tersebut.

Sedangkan jika ingin mengaksesnya di android, maka kamu perlu mendownload aplikasi shopee melalui aplikasi google playstore.

Caranya yaitu dengan mencari Shopee di playstore, kemudian klik instal dan tunggu sampai aplikasi shopeenya terinstal.

Jika sudah terinstal, maka kamu bisa langsung daftar akun shopeemu, jangan lupa untuk menyiapkan username dan paswordnya.

Download Shopee Disini

2. Mendaftar/Membuat Akun Shopee

Setelah aplikasi shopee terinstal, langkah selanjutnya yaitu registrasi/ membuat akun shopee. Perlu diingat lagi, bahwa di shopee kamu bisa membuat akun melalui banyak cara seperti:

Mendaftar Menggunakan Nomor HP

Untuk membuat akun shopee kamu bisa mendaftarkan diri dengan menggunakan nomor handphone yang masih aktif.

Adapun syarat untuk menggunakan cara yang satu ini yaitu kamu hanya perlu menyiapkan nomor hp yang aktif dan belum pernah terdaftar di akun shopee.

berikut langkah-langkahnya:

  • Bukalah aplikasi shopee lalu masuk kemenu daftar.
  • Jika kamu baru membuka aplikasinya, biasanya akan ada panduan dari shopee dan kamupun akan langsung diarahkan untuk melakukan registrasi, lalu silahkan klik registrasi/daftar.
  • Jika tidak diarahkan oleh shopee maka langsung saja klik menu Saya dan klik daftar/Register.
  • Kemudian kamu akan diminta memasukan nomor teleponmu yang aktif atau yang kamu gunakan saat ini (Karena nanti akan diminta memasukan kode verifikasi yang dikirim melalui sms ke nomor hpmu).
  • Setelah mendapatkan sms kode verifikasi, maka masukan 6 digit kode verifikasi tersebut.
  • Kemudian lengkapi data yang diperlukan seperti isi nama dan password untuk akun shopee. (Untuk pasword/kata sandi yang ditulis harap diingat) Contoh penulisan Username: Wardavy1820 Contoh penulisan password: Sandaljepit823
  • Lalu Selamat kini kamu sudah terdaftar dan mempunyai akun shopee untuk melakukan belanja online.

Mendaftar Menggunakan Gmail

Cara selanjutnya yang dapat kamu gunakan selain mendaftar dengan nomer handphone yaitu registrasi menggunakan gmail.

Nah, buat kamu yang belum mempunyai akun gmail silahkan membuat akun gmail terlebih dahulu melalu android atau website di komputer.

Baca Juga :  

Cara daftar shopee menggunakan gmail tentu sangat mudah caranya yaitu:

  • Pertama silahkan buka aplikasi shopee di androidmu lalu masuk menu registrasi dan pilih daftar melalui email (Lanjutkan dengan Google).
  • Setelah itu klik gmailmu maka kamu akan otomatis langsung terdaftar.
  • Lengkapi data-data yang belum kamu lengkapi dengan cara klik di bagian menu saya.
  • lalu klik gambar pengaturan yang simbol mesin disamping keranjang dan lengkapi profil serta masukan alamat lengkapmu di menu alamat saya.
  • Selanjutnya kamu sudah dapat menggunakan akun shopeemu untuk berbelanja ataupun berjualan di shopee.

Mendaftar Melalui Facebook

Kemudian cara yang terakhir yaitu dengan mendaftar shopee menggunakan facebook.

Caranya tidak berbeda jauh dengan penggunaan Gmail dan nomer handphone tentunya kamu harus memiliki akun facebooknya terlebih dahulu.

Langkah mendaftar akun shopee menggunakan facebook sebagai berikut:

  • Buka aplikasi shopee, masuk ke menu saya dan pilih daftar kemudian pilih "Lanjutkan dengan Facebook".
  • Silahkan login ke akun facebookmu terlebih dahulu dengan menggunakan nomor ponsel/email dan pasword yang biasa kamu pakai untuk masuk facebook.
  • Kemudian buka email yang digunakan untuk mendaftar akun facebook, nanti akan ada link verifikasi dari shopee yang dikirimkan melalui email facebookmu.
  • Selanjutnya klik link tersebut lalu kamu akan otomatis terverifikasi.
  • Dan kini kamu sudah dapat menggunakan akun shopeemu seperti berbelanja dan sebagainya.

Ketiga cara diatas bisa kamu pilih salah satu yang termudah dan tentunya sesuai dengan kebutuhan untuk mendaftar akun shopeemu.

Setelah terdaftar ikutilah berbagai keseruan yang ditawarkan shopee seperti flash sale, memainkan game shopee untuk mendapatkan koin yang bisa ditukar dengan hadiah yang ada di shopee atau pada saat kamu check out.

Sekian penjelasan dari kami semoga bermanfaat dan nantikan artikel lainnya atau bisa juga kalian cek di chanel YOUTUBE kami dengan nama yang sama yaitu ARWTUTOR.