Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Instagram di HP

Bagi kamu yang sudah terbiasa dengan dunia maya dan gadget tentu tak perlu bertanya lagi apa itu instagram.

Tapi bagi yang baru mengenal internet dan smartphone, aplikasi ini pastilah terasa asing di dengar bagi mereka.

Instagram adalah salah satu media sosial yang tengah diminati banyak orang baik pengguna yang ada di Indonesia ataupun di dunia.

Fungsi awal dari aplikasi Instagram ini pada awalnya hanya sebagai media sosial yang ditujukan untuk pengguna dapat berbagi foto dan video.

Namun kini dengan semakin banyaknya pengguna aktif Instagram yang telah mencapai 91,77 Juta di Indonesia membuat penggunaan Instagram semakin beragam.

Pengguna aktif Instagram sangat beragam, mulai dari anak muda hingga orang tua serta mencangkup pengguna dari kalangan pelajar hingga pebisnis.

Terlebih lagi di dalam instagram terdapat fitur-fitur yang sangat menarik seperti Instagram Story, IGTV, Live Streaming, dan kemudahan berjejaring lainnya yang membuat pesona instagram mampu melekat di hati para penggunanya.

Langsung saja tanpa basa-basi lagi kita akan bahas mengenai cara membuat akun instagram melalui handphone atau smartphone milikmu.

1. Mendownload Aplikasi Instagram di Google Play Store

Langkah pertama untuk mendaftar akun instagram yaitu kamu harus mendownloadnya di google play store atau Aps Store (bagi Pengguna Apple).

Mendownload aplikasi instagram tidak membutuhkan waktu yang lama kok asalkan paket data tersedia dan jaringan internet lancar, jadi bersabarlah sampai aplikasinya terinstal di hpmu.

2. Buka Aplikasi Instagram & Pilih Salah Satu Cara Yang Ada

Setelah Aplikasi berhasil terpasang, Bukalah aplikasi instagram dan instagram akan menampilkan tampilan seperti dibawah ini.

Nah, untuk mendaftar akun instagram ada tiga pilihan yaitu mendaftar dengan Facebook atau mendaftar dengan akun email dan nomor telepon yang kamu punya.

Jika kamu belum mempunyai akun gmail dan facebook sebaiknya kamu membuat salah satu akun tersebut terlebih dahulu sebelum membuat Instagram.

Baca Juga :  

Disini kita coba daftar akun instagram menggunakan akun email atau nomor telepon, maka silahkan klik tulisan "Buat Akun dengan Email atau Nomor Telepon".

Selanjutnya silahkan klik yang bagian email lalu tulis alamat email mu kemudian klik selanjutnya.

3. Masukan Kode Verifikasi Yang Dikirim Melalui Email

Setelah kamu selesai memasukan alamat emailmu maka kamu harus memasukan kode verifikasi yang telah dikirim melalui emailmu.

Jika kamu daftar menggunakan no.telepon maka kode verifikasi akan dikirim ke nomor telepon yang kamu daftarkan, kemudian tulislah kode berupa angka tersebut.

4. Buat Nama Pengguna dan Kata Sandi

Langkah berikutnya adalah membuat nama pengguna dan kata sandi yang akan kamu gunakan untuk akun barumu.

Jika kamu membuat akun untuk bisnismu maka buatlah nama yang gampang diingat oleh orang lain, Contoh nama untuk akun bisnis: Toko Sepatu Import, Sedangkan jika kamu membuat akun instagram
untuk dirimu sendiri buatlah nama kamu sendiri, contoh: Upi Manis.

Setelah selesai maka lihatlah centang biru yang ada di sebelah kanan, jika centang berwarna hijau berarti nama yang kamu buat bisa digunakan olehmu.

Namun jika centang berwarna merah berarti nama yang kamu buat sudah ada yang menggunakan maka artinya kamu tidak boleh menggunakan nama tersebut.

Kemudian buatlah pasword yang gampang kamu ingat dan susah ditebak orang lain agar pada saat akun Instagram nanti terbuat tidak mudah dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pada umumnya password harus terdiri dari huruf kapital, huruf biasa, dan angka yang telah dijadikan satu dalam satukalimat. Contoh : Sandaljepit838.

5. Hubungkan Instagram dengan Facebook atau Tidak.

Jika kamu sudah menulis nama dan password biasanya instagram akan meminta kamu untuk menghubungkan akun instagrammu dengan facebook. 

Jika kamu memilih menghubungkan  dengan facebook maka segala aktivitas yang kamu lakukan di instagram akan dapat diunggah juga di akun facebookmu.

Namun biasanya memerlukan konfirmasi kembali terlebih dahulu sebelum berhasil diunggah di facebook dan membutuhkan waktu jika internetmu tidak stabil.

Jika kamu tidak ingin menghubungkan Instagram dengan Facebook maka silahkan klik skip (lewati) saja. 

6. Follow/Ikuti Terlebih dahulu Beberapa Teman

Langkan berikutnya adalah pihak instagram akan menyarankan beberapa kontak yang kamu memiliki untuk kamu ikuti atau tidak.

Jika ada yang ingin kamu ikuti maka klik saja tulisan follow/ikuti agar dapat dengan mudah melihat Instagram tersebut apabila mereka mengupload foto atau video.

7. Selesai

Setelah semua langkah sudah kamu ikuti artinya kamu sudah selesai membuat akun instagram terbarumu.

Nah, langkah selanjutnya adalah melengkapi profil instagrammu.

Kamu bisa memulainya dengan menambahkan foto profil dan bio yang menarik untuk instagrammu, selanjutnya cobalah untuk mengupload foto atau video.

Jangan lupa untuk meminta temanmu mengikuti akun instagrammu atau kalian bisa saling mengikuti satu sama lain.

Nah, semoga postingan tentang cara membuat akun instagram di handphone (Andorid) ini bermanfaat dan bisa menambah informasimu tentang media sosial.

Sekian penjelasan dari kami semoga bermanfaat dan nantikan artikel lainnya atau bisa juga kalian cek di chanel YOUTUBE kami dengan nama yang sama yaitu ARWTUTOR.