Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi Editing Video Menggunakan Handphone

Era digital saat ini tentunya memudahkan kita dalam mengedit video dengan aplikasi hanya menggunakan android atau handphone (HP).

Aplikasi editing video menggunakan hp atau handphone sudah dapat di download secara gratis di Appstore, Playstore, dan lainnya.

Berikut 8 aplikasi editing video menggunakan handphone :

1. AM (Alight Motion) 

Alight Motion merupakan salah satu aplikasi editing video yang banyak dipakai, penggunaan aplikasi ini bisa dibilang cukup memerlukan penyesuaian apabila dipakai oleh editor pemula. 

Namun di balik itu, aplikasi alight motion memiliki banyak fitur dan termasuk keren, alight motion juga menghadirkan fitur pengeditan animasi dan efek visual berkualitas.

Ini memungkinkan Anda untuk mengubah beberapa lapisan grafik dan membuat video anda bagus

2. Capcut 

Capcut adalah aplikasi pengeditan video all-in-one gratis yang membantu anda membuat video luar biasa.

Potong, putar mundur, dan ubah kecepatan melakukan perubahan yang tepat kini lebih mudah dibandingkan sebelumn, hanya posting momen indah anda. 

LIHAT JUGA : 10 JENIS KERJAAN TANPA MODAL  

Capcut dikembangkan khusus untuk melengkapi fitur pengeditan video dasar tiktok dan aplikasi ini bisa dipakai secara gratis dan konon fitur fitur nya cukup seru.

3. Kinemaster 

Kinmaster digunakan sebagai aplikasi untuk menyunting video atau mengedit video tentunya kinemaster juga digunakan oleh video editor, vlogger dan content creator. 

Di Indonesia, aplikasi kinemaster banyak digunakan masysrakat sebagai aplikasi alternatif untuk penyuntingan video dan berbagi video.

Aplikasi ini banyak digunakan sebagai aplikasi editing video oleh pengguna smartphone yang hoby dalam dunia multimedia khususnya editing video. 

Kinemaster dikembangkan oleh nex streaming sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan perangkat lunak multimedia yang berkaontor pusat di seoul ( korea ).

Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 tepatnya pada tanggal 26 desember 2013.

4. VN EDITOR 

VN (Video Editor) merupakan salah satu aplikasi editor Android yang cocok untuk digunakan baik oleh pemula ataupun profesional. 

Selain karena mudah digunakan, aplikasi ini juga menyediakan beragam fitur menarik yang kamu butuhkan untuk mempercantik tampilan video.

 
5. VSCOCAM

VSCO adalah sebuah aplikasi yang memiliki fungsi menangkap atau mengambil foto, dan memungkinkan pengguna untuk melakukan perubahan dengan memakai filter digital.

Setelahnya dapat membagikan foto tersebut ke VSCO Grid, ataupun ke media sosial lainnya. 

Vscocam berkembang menjadi aplikasi iphone untuk perubahan foto atau pun untuk berbagi foto di lanjutkan perkembangan vscocam yang hadir dalam sistem operasi android setelah membuat debut nya yang luar biasa pada operating sistem ios yang menuai kesuksesan yang besar.

6. Tabloidpulsa.id – SoLoop 

Soloop merupakan video editor bawaan ponsel-ponsel OPPO atau ponsel berbasis ColorOS, seperti yang telah kami sebutkan di beberapa review produk oppo .

Bahwa aplikasi ini sudah cukup powerful untuk menghasilkan video yang layak tayang di sosmed Anda. Mungkin musim liburan kali ini dan foto foto/video anda saat lebaran kemarin memerlukan sentuhannya.

BACA JUGA : 

7. Node Video 

Node Video adalah aplikasi edit video di HP yang mampu membuat hasil editan jadi sangat keren dan berkualitas berkat fitur-fitur premiumnya. 

Aplikasi pengeditan video ini ditawarkan oleh shallway studio, dan dipersembahkan untuk semua orang instal di ponsel anda akan menggunakan fitur revolusioner yang ditawarkannya. 

Anda akan mengetahui fitur fitur ini saat anda terus membaca salah satu hal keren tentang aplikasi dengan begitu banyak fitur, anda pasti berharap aplikasi ini berat, tetapi node video berbeda.

8. Adobe Premiere Rush 

Adobe Primere Rush tersedia untuk pengguna iOS dan Android dan Aplikasi ini dirancang bagi mereka yang membuat video online sebagai kebutuhan untuk platform seperti Facebook, Instagram, Youtube, dan Twitter. 

Kamu bisa memasukan judul video, dan menggabungkan beberapa video, memanjangkan durasi potongan video, dan masih banyak lagi. 

Fitur-fiturnya memang beragam, karena aplikasi ini merupakkan miniatu dari adobe premier pro yang biasa dipakai di laptop dan PC.

Itulah 8 aplikasi editing video menggunakan hp yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan tentunya gratis.