Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 JENIS KERJAAN TANPA MODAL

Untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan tentunya akan sangat memerlukan informasi tentang jenis pekerjaan tanpa modal.

Di zaman seperti saat ini bekerja tanpa modal sangatlah mungkin, sebab dengan adanya internet dan keterbukaan informasi yang amat luas.

Membuat bekerja tanpa modal sangatlah memungkinkan dan tentunya dapat kamu lakukan hanya menggunakan handphone (HP) saja.

Berikut Jenis-jenis Pekerjaan Tanpa Modal :

1. PENULIS

Meski terlihat sepele dan sering dianggap sebelah mata namun dengan kemajuan teknologi seperti saat ini kegiatan menulis juga dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang sangat banyak.
 
Seperti Blogger yang menulis berbagai macam artikel, cerita, sampai dengan kehidupan sehari-hari dan di publikasikan untuk umum.

Sehingga para pengunjung akan berdatangan untuk melihat blog kalian dan setelah banyak pengunjung maka kamu bisa mulai beriklan menggunakan jasa pengiklanan seperti google ads.

Selain Blogger kegiatan menulis yang bisa menghasilkan uang adalah pembuat naskah berita, Conten Writer, Penulis Buku, penerjemah bahasa, dan lainnya.
 
2. JASA BUAT AKUN

Media sosial kini sudah sangat familiar dikalangan masyarakat indonesia, mulai dari Whatsapp, Facebook, Instagram, Tiktok, dan lainnya.

Media sosial tersebut tentunya membutuhkan pengetahuan untuk dapat membuat akun atau menjadi pengguna pada aplikasi tersebut.

Tidak jarang masyarakat yang ingin menggunakan media sosial sedikit mengalami kesulitan dalam membuat akun di aplikasi tersebut.

Sehingga peluang inilah yang dilirik para pengusaha untuk menjadi lahan bisnis pembuatan jasa akun karena tidak perlu modal dan tidak repot untuk membuatnya.

3. JASA PAID PROMOTE

Bisnis yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki power atau masa di media sosial ataupun lingkungan sekitar.
 

Karena bisnis ini hanya mempromosikan barang atau jasa dari pemilik bisnis kepada calon pembeli dan kalian bisa mendapat keuntungan dari hasil promosi tersebut.

4. SELEBGRAM

Jika jasa paid promote hanya bertugas memasarkan produk atau jasa kepada calon pembeli nah bisnis kali ini tidak jauh berbeda dengan bisnis paid promote.

Selebgram atau dikenal dengan selebriti instagram adalah mereka yang menjadi artis atau orang populer di aplikasi instagram.

Di Indonesia Instagram digunakan oleh banyak orang yang tentunya hal ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan seperti mempromosikan barang atau jasa, menjual produk atau keahlian, dan lainnya.

5. JUAL PRODUK ONLINE

Jual produk online tentunya sudah tidak asing dikalangan milenial karena kegiatan ini selain menguntungkan dan tidak memerlukan modal besar.

Jual produk online bisa berupa makanan, peralatan rumah tangga sampai dengan menjual produk dari hasil keahlian seperti melukis, pembuatan patung atau yang lainnya.

6. KONTEN CREATOR

Konten creator kini menjadi salah satu bidang pekerjaan yang banyak diminati kalangan milenial karena dengan menjadi konten creator kalian bisa berkerja kapanpun, dimanapun, dan tentunya menghasilkan banyak uang.

Kegiatan konten creator yang banyak di minati adalah pembuatan konten berupa video baik untuk platform youtube, tiktok, instagram, facebook, twitter, dan lainnya.

Selain itu konten kreator juga dapat bekerja dengan menyesuaikan hobi atau minat sehingga pekerjaan akan lebih menyenangkan karena dilakukan atas dasar kesukaan.

7. FREELANCER

Freelancer berasal dari bahasa Inggris yang dapat diartikan sebagai pekerja lepas atau pekerja yang tidak terikat suatu instansi perusahaan atau fendor.
 


Pekerja lepas di Indonesia memang masih belum menjadi pekerjaan yang populer namun tetap dapat menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Seperti kegiatan freelance di bidang desain, penulisan, creator, dan lainnya yang banyak disediakan oleh berbagai platform online Indonesia ataupun luar negeri.

8. JUAL FOTO

Untuk kalian yang hobi pada bidang fotografi kegiatan ini juga bisa kalian lakukan untuk mendapatkan uang dengan cara menjual hasil foto terbaik kalian ke media penjual foto.

Salah satu aplikasi yang menjual jasa dari hasil foto kalian adalah Shutterstock yang mana mereka akan menjual hasil foto kalian pada berbagai client yang ada diseluruh dunia. Serta berbagai Microstock lainnya yang bisa kalian coba untuk dapat menjual hasil foto kalian.

9. JASA LES PRIVAT

Seperti yang sudah dibahas di atas tentunya banyak sekali macam-macam cara untuk mendapatkan uang dari online namun pertanyaannya bagaimana cara mendapatkan uang tersebut ?

Maka dari itu jasa les privat online kini menjadi salah satu bidang jasa yang menguntungkan karena kalian hanya mengajarkan sesuatu sesuai keahlian kalian.
 
Apa lagi di masa pandemi seperti saat ini jasa les privat sangat diperlukan baik untuk pekerja yang hendak menambah keahlian ataupun pelajar yang membutuhkan pembelajaran sebelum menghadapi ujian sekolah.

10. JASA DESAIN

Jasa Desain tidak kalah saing dengan jasa sebelumnya karena dengan kemajuan zaman desain kini memiliki berbagai macam kegunaan diantaranya untuk keperluan undangan digital, poster, iklan, banner, famplet, ilustrasi, dan lainnya

Desain juga menawarkan kebebasan bagi para pekerjanya atau seperti yang sudah dibahas diatas Freelance.

Para desainer banyak sekali yang memilih freelance dari pada terikat oleh perusahaan atau instansi karena mereka dapat bekerja sesuai dengan kebutuhan mereka.