Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Universitas Broadcast di Jakarta

Sebelum kita membahas mengenai 10 Universitas atau Perguruan Tinggi yang memiliki jurusan Broadcast di jakarta, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu Broadcast?.

Broadcast atau disebut dalam bahasa Indonesia adalah penyiaran merupakan sebuah proses pengiriman sinyal ke berbagai lokasi secara bersamaan dengan bantuan satelit, radio, televisi, dan media lainnya.

Jika kamu memutuskan untuk memilih jurusan kuliah Broadcating maka ruang lingkup pembelajaran meliputi penyiaran mulai dari bagaimana menjadi penyiar televisi, penyiar radio, peliputan berita, menjadi kameramen, dan kegiatan lain seputar penyiaran.

Lantas ada kampus atau Universitas apa saja yang memiliki jurusan Broadcast di jakarta dan tentunya memiliki akreditasi yang terbaik.

Inilah 10 Universitas Jurusan Broadcat di Jakarta :

1. Universitas Paramadina

Universitas  paramida adalah sebuah institusi pendidikan tinggi yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kedalaman iman, kepekaan nurani, ketajaman nalar, kecakapan berkarya, keluasan wawasan dan kemandirian jiwa. 

Universitas ini beralamat di jl,Gatot Subroto No.kav.97,rt,4\rw,4,mampang, kota Jakarta selatan, daerah khusus ibukota Jakarta.

LIHAT JUGA : Perbedaan Dropshipper dan Reseller dalam Bisnis Online

Universitas  paramida masuk dalam daftar 200 peringkat media sosial twitter universitas teratas , dan universitas paramida berhasil mencapai peringkat ke-54 dunia , di bawah universitas of florida. 

Universitas yang di bangun pada tanggal 10 januari 1998 ini memiliki ranking

  • 135 dari 4.912 kampus.
  • 5.716 ranking dunia menurut webbo.
  • 142 ranking TESCA.

2. Akademi Televisi Indonesia (ATVI)

Adalah Lembaga peruguruaan tinggi swasta yang telah berdiri sejak tahunm1998 dan Lembaga pendididkan tinggi ini bernaung di bawah PT elang mahkota teknologi (EMTEK) dan berafiliasi dengan beragam anak perusahanya, seperti Indosiar, SCTV, serta O channel.


3. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul adalah perguruan tinggi swasta di kota Jakarta, Indonesia yang berdiri pada tahun 1993 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa. 

Beralamat di Jl. Arjuna Utara No. 9, Kb Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan di bangun pada tahun 1986. 

4. MM-Sustainability (CECT) Trisakti

CECT (Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector) sebuah pusat penelitian di Universitas Trisakti. 

Yang berlokasi di Menara Batavia, tepatnya di Jl. K.H.Mas Mansyur No. Kav, Karet Tengsin Kecamatan Tanah Abang,Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

5. Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana adalah sebuah universitas swasta dengan Akreditasi A di Jakarta, Indonesia.
Universitas ini didirikan pada tanggal 22 Oktober 1985. 

Kampus ini juga dinamakan kampus meruya karena terletak di daerah meruya tepatnya di Jl. Raya, RT.4/RW.1 Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

6. Universitas Indonesia 

Universitas Indonesia memiliki kamous utama yang terletak di bagian utara Depok, Tepatnya di bagian perbatasa antara depok dengan wilayah Jakarta selatan dan adapula kampus utama lainya di salemba, Jakarta pusat.

Data menunjukkan universitas indonesia menjadi satu-satunya perguruan tinggi indonesia yang masuk ke dalam kategori 1.000 peringkat dunia yaitu dalam kelompok 801-1.000 dunia.

7. Universitad Budi Luhur

Universitas Budi Luhur adalah universitas swasta Jakarta indonesia. universitas ini berdiri sejak 1979 berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti.

Universitas ini berada di Jl. Ciledug Raya, RT10/RW2 Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Kota Jakarta Selatan.

BACA JUGA :

8. Universitas Muhammadiyah 

Universitas Muhammadiyah Hamka adaalah salah satu universitas swasta di Jakarta yang memiliki jurusan broadcasting. 

Beralamat di jalan Limau II, RT.3/RW.3, Kramat Pela, kec Kby. Baru ,Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

9. Universitas Al-azhar Indonesia

Universitas ini memiliki 6 fakultas dan 19 program studi yang aktif. Universitas yang berdiri pada tahun 2000 ini berada di daerah kebayoran baru kota Jakarta selatan.

10. Universitas Bina Sarana Informatika Ciledug (UBSI)

Universitas ini memiliki 3 fakultas dengan program studi fakultas Teknik dan informatika, sistem informasi, Rekayasa perangkat lunak, ilmu computer dan teknologi informasi.

Itulah 10 kampus atau universitas yang memiliki jurusan di sekitar jakarta dan tentunya sangat di rekomendasikan untuk kamu yang hendak memilih jurusan broadcast.